Cara Mendesain Website Website Agar Terlihat Profesional

Contoh Desain Website Wedding atau Pernikahan
Contoh Desain Website Wedding atau Pernikahan

Cara Mendesain Website sama dengan fashion yang harus mengikuti tren baru dan meninggalkan tren yang sudah lama. Saat kita akan membuat website yang terlihat profesional, para pemilik website juga akan mengikuti dan menjaga semua secara up to date atau mengikuti tren.

Saat pertama kali berkunjung ke sebuah situs, seseorang jarang yang langsung memperhatikan konten yang disajikan. Biasanya mereka cenderung tertarik pada tampilan situs tersebut baru kemudian mengarah pada sistem navigasi. Maka dari itilah desain yang profesional menjadi penting karena menjadi daya tarik pertama. Di Indonesia sendiri sudah banyak jasa yang membahas dan menyediakan pembuatan desain website yang mumpuni.

Langkah Cara Mendesain Website

Mendesain Website Agar Terlihat Profesional

Untuk membuat desain website supaya terlihat profesional kita dapat melakukan beberapa cara. Mulai dari menciptakan desain yang clean, memilih font yang tepat, memilih template premium, memilih warna yang serasi, menggunakan desain pada logo, menggunakan referensi web professional, sistem navigasi yang mudah, serta pemilihan gambar yang sesuai.

Dengan desain clean atau bersih dan elegan kita tidak perlu menempatkan banner, ikon, iklan, badge tombol, pop-up atau yang lainnya. Karena hal tersebut dapat membuatnya menjadi lebih berat dan membuat situs menjadi kacau.

Jadi kita harus membuat situs yang dapat membuat nyaman pengunjung dan tidak stres saat mereka mengunjungi situs buatan kita karena terlihat kacau atau berantakan. Lebih baik gunakan desain yang datar atau flat dan dengan dominasi warna putih.

Web desain akan berubah, terutama saat smartphone atau tablet sudah cukup banyak dimiliki masyarakat. Dengan begitu akses internet melalui smartphone menjadi lebih mudah dan saat membangun situs maka responsive dapat menyesuaikan.

Ciri-ciri Website Profesional

Cara mendesain website profesional memang sangat dibutuhkan, hal ini dapat meningkatkan citra dari perusahaan dan dapat menarik banyak minat dari pelanggan. Dengan tampilan meyakinkan pada website, maka banyak orang yang akan berkunjung ke website tersebut. Orang-orang juga akan percaya pemilik website merupakan perusahaan yang terpercaya, bisa diandalkan dan profesional.

Sedangkan ciri-ciri website profesional sendiri terlihat dari tampilan UI atau UC, desain yang modern, up to date, layout tertata rapi, content, fitur, pemilihan gambar, SEO On page, mobile Friendly dan responsive.

Pada website profesional, tidak akan lengkap jika tidak ada SEO On page. SEO On page ini merupakan pengaturan pada setiap page dalam website, mulai dari penggunaan H1, H2 dan H3. Pengguaan internal link, url friendly, meta desc, meta tag dan yang lainnya.

Cara mendesain website dan ciri-ciri ini harus diperhatikan, karena website user interface, berkarakter dan memiliki responsive yang baik juga akan menjadi salah satu keunggulan untuk kita di mata para konsumen. Google juga akan merekomendasikan hal tersebut.